-->

Dandim Aceh Singkil Temu Ramah Dengan Camat dan Aparatur Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) temu ramah dan jalin silaturrahmi dengan dengan Camat dan Aparatur Desa Se-Kabupaten Aceh Singkil. Kegiatan ini berlangsung di di Aula Jendral Soedirman Makodim 0109/Aceh Singkil Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (29/05/2023).

Dalam sambutannya, Dandim Aceh Singkil mengatakan temu ramah ini dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi dan saling tukar informasi karena perbedaan karakteristik desa masing-masing, adanya silaturahmi akan timbul komunikasi saling mengisi untuk pembangunan antar Camat, APDESI, BKAD serta kepala desa sehingga kekurangan-kekurangan dapat diperbaiki bersama.

"Mari bersama kita menjaga serta menjalin silaturahmi dan bersatu padu dalam membangun desa di Aceh Singkil yang lebih baik lagi.Kegiatan ini selain untuk mempererat ukhuwah juga diharapkan dapat membantu tugas dan fungsi komando teritorial khususnya Babinsa dalam mengembangkan desa binaan yang lebih maju dan menjadikan desa tangguh untuk seluruh kampung Se-Kabupaten Aceh Singkil," ujar Dandim..

Disampaikannya, dalam upaya melakukan ketahanan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, Kodam Iskandar Muda dalam hal ini Kodim 0109/Aceh Singkil telah membuka lahan jagung dengan skala besar di beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Singkil yang di harapkan nantinya Kabupaten Aceh Singkil akan dapat menjadi swasembada jagung dan pemasukan serta perbaikan ekonomi bagi masyarakat.

"Memasuki tahun politik dan akan diselenggarakannya pemilu legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2024. Mari kita harus belajar dari pengalaman sebelumnya, karena situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan oleh perbedaan pandangan politik yang seringkali disusupi oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran," tambahnya. 

Dandim Aceh Singkil juga mengajak kepada para Camat dan pemerintahan Desa agar saling bersinergi menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing, dan tidak mudah termakan isu atau pun berita hoax yang beredar di lingkungan masyarakat yang dapat memicu perpecahan dan kericuhan.

"Ini adalah silaturahmi perdana yang kita selenggarakan di Kodim 0109/Aceh Singkil dan semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita mensinergikan program-program dan persepsi dalam membangun desa, membentuk ketahanan pangan serta menjaga kondusifitas dalam pemilihan umum di wilayah Jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil," ungkap Dandim.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0109/Aceh Singkil, para Camat Se-Kabupaten Aceh Singkil, Pengurus APDESI Kabupaten Aceh Singkil, BKAD dan Kepala Desa dalam Kabupaten Aceh Singkil.

Sumber: K0dim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini