-->

Beri Motivasi dan Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Turun Ke Lokasi Banjir

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Serda Nico Babinsa Koramil 0109-02/Singkil turun langsung ke lokasi banjir yang melanda desa binaannya untuk memberikan motivasi, membantu serta memantau perkembangan situasi banjir yang melanda Desa Ujung Bawang dan Desa Pea Bumbung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (10/05/2023).

Pemantauan perkembangan situasi banjir yang masuk ke rumah warga di akibatkan luapan air sungai dan curah hujan yang cukup tinggi di beberapa wilayah kota dan kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Singkil, letak geografis Aceh Singkil yang merupakan bagian hilir pasti akan menampung luapan air yang turun akibat hujan yang turun beberapa hari belakangan dari hulu yang merupakan daerah ketinggian.

Dari hasil pemantauan Babinsa di lokasi Desa Pea Bumbung, untuk kondisi air yang kini menggenangi badan jalan Desa Ujung Bawang dan Pea Bumbung sepanjang 1500 meter dengan ketinggian 30 sampai dengan 70 Cm tetapi masih bisa di lalui oleh kendaraan. Genangan air yang masuk di halaman rumah warga dan juga di tambah sarana pendidikan seperti Sekolah Dasar, SMP, TK dan TPA ketinggian air sudah mencapai 30 Cm, sementara untuk rumah ibadah seperti mesjid yang ada di desa tidak terkena dampak banjir.

"Alhamdulillah untuk Mesjid dan juga warga aman, dan tidak ada air masuk. juga untuk aktifitas warga masyarakat tidak ada kendala dan masih seperti biasa, sementara warga juga masih bertahan di rumah masing-masing dan tidak ada yang mau untuk mengungsi," ujar Serda Nico.

Mengantisipasi warga yang enggan untuk mengungsi, selaku Babinsa Serda Nico memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar waspada dan berjaga-jaga apabila kondisi air semakin naik. Babinsa juga melaksanakan kordinasi dengan aparat terkait, apabila terjadi banjir yang lebih besar guna memberikan bantuan kepada warga masyarakat.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini