-->

Bangun Kebersamaan, Babinsa Bantu Warga Mandumpang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Wujudkan sikap gotong royong dan mempererat kebersamaan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Serda Mulyadi membantu warga membuat steling jualan sebagai bentuk mengatasi kesulitan warga di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (05/05/2023).

Melalui kegiatan membantu kesulitan warganya tersebut maka akan timbul rasa semangat dan kebersamaan pada warga masyarakat dan rasa kekeluargaan semakin erat dan dekat serta budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat akan tetap terjaga.

Serda Mulyadi Babinsa koramil 0109-08/Suro Makmur menjelaskan, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada kegiatan di wilayah binaan maka Babinsa bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga upaya ini dapat membantu tugas di wilayah baik itu dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban juga dalam upaya perkembangan pembangunan di desa.

“Kegiatan ini salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan budaya gotong royong, karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai," ungkapnya.

Di kesempatan ini juga Babinsa memberikan himbauan pada warga untuk tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan antar warga, jika menemukan hal-hal yang mencurigakan terutama yang menyangkut informasi tentang perkembangan situasi di wilayah.

"Ini merupakan upaya memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat, dengan aktif membantu warga desa binaan maka akan terjalin keakraban dan kedekatan antara masyarakat dengan Babinsa," ungkap Serda Mulyadi.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini