-->

Babinsa Tinjau Perkembangan Tanaman Jagung Milik Warga Jambi Baru

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM -Babinsa Koramil 04/Sultam Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serma Sureno melaksanakan kegiatan Program Ketahanan Pangan pertanian yaitu tanaman jagung di Desa Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Jumat (12/05/2023).

Serma Sureno melaksanakan pemantauan perkembangan tanaman jagung guna untuk kebutuhan ketahanan pangan di Kota Subulussalam khususnya di Kecamatan Sultan Daulat.

Kegiatan ini bertujuan mengecek dan sekaligus memantau secara rutin serta intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

Babinsa mengatakan, pengecekan pencegahan dan perawatan harus selalu rutin dilakukan dikarenakan tanaman jagung sewaktu saat dapat terkena serangan hama, maka dari itu Babinsa mengajak petani agar selalu teliti akan waspada serangan hama.

“Pemantauan dengan cara ikut langsung bersama petani dilakukan Babinsa guna memastikan secara akurat akan perkembangan pertumbuhan jagung agar benar-benar tidak ada kendala sehingga tidak terjadi gagal panen atau terganggu oleh hama,” ujar Babinsa.

Ia juga meyampaikan, tanaman jagung juga sangat sensitif terhadap serangan hama seperti walang sangit dan serangga lainnya, untuk itu Babinsa memantau langsung dan menyarankan dalam perawatan tanaman jagung agar disemprot juga racun anti hama.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini