-->

Babinsa Pulo Belen Dampingi Pemdes Salurkan BLT ke Warga

REDAKSI

SUBULUSSALAM - Guna menjalin hubungan silaturahmi TNI dengan Rakyat, Serda Wandi Berutu Babinsa Desa Pulo Belen Koramil 0118-04/ Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan komsos serta mendampingi Perangkat Desa menyalurkan dana BLT Extrem di Desa Pulo Belen Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (05/05/2023).

Serda Wandi Berutu mengatakan, Komsos dengan perangkat Desa bisa secara langsung menyampaikan  yang layak dapat menerima BLT extrem ini memiliki syarat syarat yang layak, karena penjelasan ini perlu supaya masyarakat tidak ad berburuk sangka kepada perangkat desa yang bisa mengakibatkan perseteruan antara warga dan pemerintah Desa. 

Serda Wandi Barutu juga menyampaikan kepada penerima BLT Extrem supaya bijak dalam menggunakan dana yang diterima dan memprioritaskan mana yang sangat dibutuhkan seperti beli beras dan yang lainnya. 

Komsos seperti ini adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsanya supaya bisa saling bertukar informasi dan pengetahuan sehingga nantinya perangkat Desa dan warga bisa menyebarluaskan kepada warga yang lainnya. 

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan keberadaan Babinsa dapat lebih berperan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan lingkungan.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini