-->

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serka Ranto mengajak warga untuk mengelola lahan tidur menjadi lahan produktif yang dapat menjadi sumber penghasil pangan di Desa Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (12/05/2023). 

Babinsa Koramil 04/Sp. Kanan Serka Ranto mengajak warga binaan memanfaatkan lahan tidur untuk di tanami berbagai jenis sayur mayur, hal tersebut sebagai bentuk upaya dan memberikan solusi tentang ketahanan pangan kepada warga Desa Laeriman.

“Pemanfaatan lahan kosong untuk menanam sayur mayur guna membantu perekonomian keluarga serta dapat menciptakan lingkungan hijau dan asri,” kata Serka Ranto.

Sebagai Babinsa Serka Ranto juga ikut serta guna memberikan motifasi dan semangat kepada warga sehingga nantinya dengan cara ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan di dalam rumah tangganya.

“Kita bantu warga dengan cara memberikan pendampingan agar mereka lebih semangat dalam bekerja. Kita ingin warga dapat memperoleh hasil yang memuaskan,” ucap Serka Ranto.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memberi contoh kepada masyarakat agar mau memanfaatkan lahan-lahan kosong di lingkungan pekarangan rumah masing-masing,” imbuhnya.

Mari ajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di perkarangan rumah untuk menanam tanaman palawija. Ini sebagai bagian dari antisipasi melonjaknya harga serta dengan melakukan penanaman sendiri bisa membantu mengurangi beban masyarakat.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini