-->

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Hadiri Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek Tahun 2023

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Mumul Mulyadi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2023 di Aula Kantor Desa Pertampakan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (15/05/2023).

Forum Konsultasi Publik atau yang selanjutnya disingkat (FKP) adalah kegiatan dialog/diskusi pertukaran opini secara partisipatif, antara penyelenggara layanan publik dengan publik atau masyarakat yang notabenenya menerima pelayanan publik.

Dalam rapat koordinasi publik tersebut diketahui dalam sambutannya perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Singkil menjelaskan telah melakukan pendataan sosial ekonomi melalui Regsosek untuk menghasilkan data terpadu meliputi data perlindungan sosial dan sosial ekonomi keluarga untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Mumul mengatakan, bahwa aparatur teritorial senantiasa bersinergi bersama tiga pilar pemerintahan selalu mendukung demi suksesnya semua program pemerintah pusat.

“Komitmen TNI dalam hal ini, menjembatani antaranya publik dalam hal ini masyarakat, dengan pemerintahan desa. Dalam konteks wilayah binaan, tentu itu menjadi hal wajib, masyarakat harus mendapatkan yang sesuai dengan apa yang diharapkan, didominasi oleh penyelenggara pemerintahan desa yang mengetahui secara langsung inti dari apa yang diinginkan. Jadi ini yang kita garisbawahi, keterbukaan untuk evaluasi dan perbaikan untuk kedepannya,” kata Babinsa.

Tambahnya, selaku personel TNI yang bertugas di kewilayahan sangat mendukung apa yang menjadi program pemerintah saat ini, dan berharap pelibatan masyarakat sebagai cermin demokrasi bisa terwujud, terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Mimi Suratmi (Assisten Fasilitator), Kasma Dewi (Administrator), Rusydi Rahman (Assisten Fasilitator), Salman( Kepala Desa Pertampakan), Sabarudin ( Ketua Pemuda), Hamidan (Sekertaris Desa Pertampakan), Wardian Munte (Tokoh Perempuan), Sukirman (Tokoh Agama), Siti Aliah (Kadus 1), Rida Wati (Kadus 2).

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini