-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Haloban

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Selaku aparat komando kewilayahan sudah seharusnya untuk selalu menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak Sertu Ibnu Said Simamora melaksanakan komsos bersama warga binaan di Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (01/05/2023).

Komunikasi Sosial adalah salah satu sarana untuk menunjang kebersamaan antara Babinsa dan tokoh masyarakat karena dari mereka didapat informasi dan bisa mendeteksi dini perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat binaan serta untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaan.

Sertu Said mengatakan, dengan Komsos bertambah harmonis hubungan Babinsa dengan warga di desa, dapat saling kerja sama dalam setiap menghadapi kendala dan masalah yang ada di masyarakat Desa binaan.

Tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

“Seorang Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif,” ucap Babinsa.

Babinsa juga berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini