-->

Babinsa di Suro Makmur Selalu Aktif Bantu Warganya

REDAKSI

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sebagai wujud kepedulian dan kedekatan dengan masyarakat desa binaanya, Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Koptu Wage selalu aktif untuk membantu warganya di Desa Suro Baru, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (01/05/2023).

Serbuan teritorial adalah salah satu  pendekatan  antara Babinsa dan  masyarakat karena kehadiran Babinsa adalah sebagai terwujudnya  kepedulian  terhadap wilayah Desa binaan, untuk menciptakan desa yang nyaman  dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Selain mengemban tugas sebagai membina serta pelindung masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD juga melaksanakan tugas teritorial dengan melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat serta menjalin kordinasi dan kerjasama dengan Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Aparatur Desa serta seluruh elemen masyarakat lainnya yang merupakan Mitra Karib dalam rangka menindak lanjuti Perintah pimpinan serta arahan yang perlu dan harus disampaikan kepada masyarakat demi terciptanya situasi yang tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Sebagai salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi dan selalu peduli akan kesulitan di wilayah binaannya serta demi mewujudkan keamanan di desa binaan, Babinsa selalu aktif dalam membantu segala aktivitas warga juga bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan.

"Kegiatan tersebut sebagai inflementasi dari terwujudnya pembinaan serbuan teritorial karena tugas pokok TNI AD adalah membantu kesulitan rakyat,” ujar Koptu Wage.

“Dengan kegiatan seperti ini, maka bisa terjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat. Pembinaan, penyuluhan serta memberi bantuan kepada masyarakat ini sangat bermanfaat, karena dapat menjaga silaturahmi dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa,” tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini