-->

Babinsa di Sultan Daulat Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Cabai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Cabai adaIah kebutuhan pokok masyarakat, untuk meningkatkan hasil panen cabai merah Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Hendra Agus Pane membantu petani merawat dengan membersihkan gulma di seputaran tanaman cabai di wilayah Desa binaannya di Desa Batu Napal Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Kamis (25/05/2023).

Membersihkan seputaran cabai dengan rutin dalam perawatan tanaman cabe, diharapkan mampu menekan pertumbuhan rumput maupun gulma yang ada pada tanaman, sehingga tanaman akan tumbuh subur dan menghasilkan buah yang berkualitas.

Kegiatan pendampingan ini sering dilakukan bersama petani, sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan, serta untuk mensukseskan program Pemerintah tentang swasembada pangan.

“Keberadaan Gulma perlu dibasmi, karena sangat besar sekali pengaruhnya pada tanaman dan apabila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman menjadi rusak dan lambat dalam proses pembuahan,” ujarnya.

Selaku petani pemilik lahan sangat senang telah dikunjungi Babinsa dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktu untuk membantunya. (Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini