-->

Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Pertumbuhan Jagung

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET.SUBULUSSALAM - Dalam upaya meningkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Serka Thaib turun mengecek dan memantau pertumbuhan jagung salah satu milik Kelompok Tani di desa binaan di Desa Pasir Belo Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (09/05/2023). 

Di dalam kesibukan tugas keseharian Babinsa menyempatkan diri berkunjung ke salah satu kebun milik masyarakat di desa Pasir Belo, tujuan untuk melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan warga binaa di Desa Pasir Belo.

Pada kesempatan kali ini Babinsa berkunjung ke kebun milik Mustafa  untuk memantau pertumbuhan dan perkembamgan tanaman jagaung .

Usia jagung sudah berumur 60 hari dan sangat rawan serangan hama yaitu ulat pemakan daun pada tanaman jagung dan upaya yang akan di lakukan oleh  Mustafa menyemprot dengan antipisida/racun pembasmi ulat pemakan daun jagung dalam 2 minggu sekali untuk mencegah serangan ulat tersebut.

Pemilik lahan jagung Mustafa mengucapkan terima kasih untuk TNI dan khususnya kepada Babinsa Desa Pasir Belo yang sudah berkujung ke kebun memantau pertumbuhan tanaman jangung.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini