-->

Babinsa Butar Berikan Bantuan Pupuk Kepada Petani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 0109-06/Singkohor memberikan bantuan pupuk kepada petani di Desa Butar, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (26/05/2023).

Seperti diketahui, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program kerja sama pimpinan TNI AD dengan Pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan Nasional.

"Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran Bimbingan Teritorial (Binter) bisa tercapai," jelas Serka Muliono salah satu Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor.

Serka Muliono berharap kepada petani di Desa binaannya untuk mempergunakan pupuk yang telah diberi itu sebaik-baiknya agar tanaman dapat tumbuh dengan subur.

"Disamping itu, kita akan terus bersinergi dengan PPL, BPP dan manteri tani memberikan pendampingan secara maksimal kepada petani hingga masa panen nanti," tuturnya.

Sementara itu, Sarbino (46) salah seorang warga Desa Butar mengaku sangat senang dengan kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa untuk petani.

"Kalau bisa hal ini teruslah dilaksanakan. Karena kami khususnya para petani sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang membantu mulai dari bibit sampai dengan pupuknya," ucap Sarbino.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini