-->

Babinsa Biskang Berikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Danau Paris

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris, Serda Iswadi melaksanakan komsos dengan  memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa/siswi di SMA Negeri 1 Danau Paris, Rabu (10/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Iswadi mengatakan bahwa Pemahaman wawasan kebangsaan sangat penting dan harus disadari bagi setiap orang, khususnya bagi generasi millennial karena hal ini merupakan bentuk rasa cinta terhadap negara Indonesia.

"Sejak era reformasi sampai dengan saat ini wawasan kebangsaan mengalami kemunduran dan kehilangan semangatnya yaitu masih miskinnya Nasionalisme, hal ini dapat dilihat dengan masih adanya konflik horizontal bernuansa SARA dan konflik vertikal yang masih terjadi dibeberapa daerah serta paham golongan yang mengkristal," ujarnya.

Di era millenial ini  sambung Serda Iswadi, sangatlah penting menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan khususnya kepada generasi muda/millenial karena anak muda merupakan sumber potensial dimasa yang akan datang.

"Generasi muda  merupakan potensi bangsa yang dipersiapkan untuk dapat berprestasi serta dapat memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan dan kemajuan Bangsa dan Negara," ungkapnya.

Generasi millenial merupakan generasi penerus bangsa oleh karena itu sejak dini harus ditanamkan pemahaman wawasan kebangsaan yang kuat supaya mereka sadar dan bisa menghargai bangsanya serta supaya tahu pentingnya perjuangan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dari sebelumnya.

"Oleh karena itu, sambungnya, diharapkan agar siswa/siswi SMA N 1 Danau Paris yang menerima materi tentang wawasan kebansangsaan kali ini dapat mengambil kesimpulan tentang berbangsa yang baik dan tau bagaimana mencintai tanah airnya, " harapnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini