-->

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Dermaga Rakit Penyeberangan Sementara Kayu Menang - Kuala Baru

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka mempercepat akses transfortasi darat yang selama ini belum dirasakan masyarakat Desa Kayu Menang Kecamatan Kuala Baru, Babinsa bersama warga Desa Kayu Menang Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil membangun dermaga rakit penyeberangan sementara Sementara .

"Hal ini di perlu dilakukan mengingat akses infrastruktur jalan dan jembatan dari Ibu Kota Aceh Singkil ke Desa Kayu Menang sudah tembus. tinggal menunggu akses jalan dan jembatan yang menuju 3 Desa di Kec. Kuala Baru yang masih terisolasi dari transfortasi darat," ujar Serda Agus Suprianto, Sabtu (13/5)

Serda Agus Suprianto menambahkan, pembangunan sementara dermaga penyeberangan rakit yang menghubungkan Desa Kayu Menang dengan Kecamatan Kuala Baru ini dilakukan pihaknya bersama masyarakat secara bergotong royong mengingat makin mendesaknya kebutuhan masyarakat akan akses transfortasi darat.

Kebutuhan akses infrastruktur jalan melalui jasa penyeberangan rakit ini sangat di butuhkan masyarakat, mengingat transfortasi melalui sungai yang selama ini dilakukan sudah mulai di tinggalkan mengingat akses jalan dan jembatan yang menghubungi Desa Kayu Menang dan Kab. Aceh Singkil sudah rampung tinggal akses jalan dan jembatan yang menuju ke Kecamatan Kuala Baru belum juga di bangun pemerintah.

Untuk mengatasi kebutuhan yang mendesak masyarakat ini, Babinsa dan warga Desa Kayu Menang dan Desa Kuala Baru Sungai berupaya secara swadaya membangun dermaga penyeberangan sementara agar transfortasi darat dari dan menuju 3 desa lainnya yang terdapat di Kecamatan Kuala Baru dapat teratasi.

Semoga dengan pembangunan dermaga penyeberangan rakit sementara ini akan dapat memperlancar transfortasi darat yang amat mendesak di butuhkan masyarakat Kec. Kuala Baru sehingga dapat menjadi  perhatian Pemerintah Daerah dan Propinsi agar dapat mempercepat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menuju Kecamatan Kuala Baru.  

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini