-->

PT PLB 2 Bantu Pemasangan Instalasi Air Bersih ke Rumah Warga Mukti Jaya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Wajah sumringah terpancar dari wajah Adim Syahputra, Ia mengaku, kini mengambil air bersih untuk masak dan minum sehari-hari sangat mudah baginya yang tinggal di desa Mukti Jaya Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil. 

Sejak ada bantuan air bersih dari PT. Perkebunan Lembah Bhakti 2 di dekat rumahnya, hanya menyalakan kran air sudah dapat mengalir air kebutuhan sehari-hari. 

Sebelumnya, pada Rabu, Februari 2023 PT. Perkebunan Lembah Bhakti 2 (PT PLB 2) telah melakukan pemasangan instalasi air bersih sepanjang kurang lebih 270 meter dari sumber mata air ke rumah warga Adim Syahputra di Dusun Satu, Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam hal ini, PT Perkebunan Lembah Bhakti 2 menyerahkan sepenuhnya ke warga atas nama Adim Syahputra dengan kondisi baik dan air mengalir lancar. 

Administratur PT. PLB 2 Anggit Tumur Feri menyampaikan bahwa bantuan air bersih diharapkan dapat mengatasi kebutuhan air bersih terutama untuk memasak dan minum sehari-hari keluarga penerima manfaat.

"Air bersih memiliki nilai yang strategis lantaran sudah menjadi sumber kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari dengan tingkat ketergantuan atas pasokan air baku dari air tanah yang begitu tinggi," ujar Anggit dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Rabu (12/4).

Semoga, harapnya, bantuan air bersih dari PT PLB 2 ini dapat menjadikan solusi dalam memenuhi kecukupan dan ketersediaan air bersih dan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari keluarga Adim Syahputra. (JML/CTR).

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini