-->

Polres Aceh Singkil Verifikasi Berkas Generasi Muda yang Daftar Polri di Wilkumnya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Polres Aceh Singkil, Polda Aceh, tengah melakukan verifikasi berkas para generasi muda yang mendaftar Polri di wilayah hukumnya. 

"Polres Aceh Singkil telah menerima puluhan pendaftar calon Anggota Polri Tahun 2023 untuk diverifikasi," kata Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto melalui Kabag SDM AKP Syamsuar, Kamis (13/4/2023). 

Para pendaftar ini, kata Syamsuar, sebelumnya telah mendaftar secara online. Kemudian verifikasi di Polres Aceh Singkil. 

Polres Aceh Singkil, masih terus mengajak generasi muda untuk mendaftar sebagai anggota polri. 

Dia menjelaskan, secara serentak Polri membuka pendaftaran calon anggota Polri Tahun Anggaran 2023, terdiri dari Calon Taruna Taruni Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri. 

Pendaftaran online telah dibuka sejak 5 April hingga 14 April 2023, dan kembali diperpanjang hingga 17 April 2023.  


"Untuk selengkapnya bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id," jelas Syamsuar.

Polres Aceh Singkil selaku panitia bantuan penerimaan (pabanrim) di tingkat polres, mengajak kepada seluruh putra-putri Kabupaten Aceh Singkil untuk mendaftar Polri.

"Kepada warga masyarakat, putra-putri terbaik yang ada di Kabupten Aceh Singkil, untuk mendaftarkan diri menjadi anggota polri," ujarnya. 

Dia mengatakan jika seleksi penerimaan calon anggota polri ini menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). 

Syamsuar menegaskan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri. 

"Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun. Masuk polri tidak dipungut biaya alias gratis," ungkapnya. 

Ia juga menghimbau kepada calon peserta yang sudah mendaftar untuk belajar dengan baik, persiapkan fisik dan juga mental, percayakan pada kemampuan diri sendiri serta berdoa kepada Allah SWT. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini