-->

Personil Koramil 03/Gunung Meriah Laksanakan Pam di Pos Pantau Pengamanan Lebaran Idul Fitri

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Personel Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serda Suparman bersama anggota lainnya bersama sama dengan anggota Polres Aceh Singkil, Dishub Aceh Singkil, Dinas Kesehatan melaksanakan PAM pos pantau dalam rangka pengamanan Lebaran Idul Fitri di wilayah Simpang empat Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (28/04/2023).

Serda Suparman mengungkapkan, pengamanan itu dilakukan agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam melaksanakan arus balik lebaran. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kita berjaga di PAM pos pantau di jalan ini merupakan sebagian dari Pos yang lainnya yang tersebar di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dimana Pos yang di gelar bersama Polres Aceh Singkil ini merupakan untuk menciptakan kondisi wilayah yang ada di kabupaten Aceh Singkil dalam merayakan Lebaran bisa aman dan kondusif," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idul Fitri merupakan tanggung jawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara.

"Kita juga berharap suasana yang tentram sehingga rakyat bisa merasakannya. Sampai saat ini p‎elaksanaan pengaman bersama berjalan kondusif," katanya.

Secara terpisah, Danramil 0109-03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah, menyampaikan bahwa guna menunjang keamanan dan kenyamanan saat pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada saat lebaran, maka dibuatlah Pos pengamanan mudik lebaran 2023, diwilayah Kabupaten Aceh Singkil.

"Ada beberapa titik Pos Pam lebaran tahun ini, salah satunya adalah Pos Pam lebaran di Simpang empat Rimo ini," ucap Kapten Inf Irwansyah.

Danramil juga mengatakan, pihaknya telah menerjunkan personel untuk ikut membantu pengamanan lebaran, personil yang melaksanakan pengamanan merupakan anggota Koramil 03/Gunung Meriah secara bergantian setiap harinya selama pengamanan di Pos Pam tahun 2023 ini.

"Saat mereka bertugas saya juga terus berpesan kepada para Personil yang melaksanakan tugas pengamanan di pos Pam lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik," tutup Danramil.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini