-->

Pererat Silahturahmi, Babinsa Komsos Dengan Pedagang Pupuk Keliling

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Serma Simbolon melaksanakan komunikasi sosial dengan pedagang pupuk keliling di Desa binaannya, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (17/04/2023).

Kegiatan Komsos ini sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan hubungan yang harmonis berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat.

Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui harga stok pupuk yang ada di pasaran wilayah binaan termasuk obat-obatan pertanian dan bibit tanaman terutama  bibit jagung dan padi agar warga wilayah binaan tidak terkendala akibat kelangkaan dan mahalnya harga pupuk karena adanya penimbunan serta mepermaikan harga oleh oknum yang tertentu.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penimbunan atau penyimpangan, sehingga ketersediaan pupuk bersubsidi tetap terjamin sesuai dengan alokasi kebutuhan para petani di wilayah kerja yang ditetapkan,” ujar Serma Simbolon.

Babinsa juga memberi motivasi agar para pedagang tetap semangat dan berpesan kepada pedagang agar menjadi pedagang yang jujur, tidak menjual barang yang kurang baik kepada pembeli agar dagangan bisa berkah.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini