-->

Peduli Sesama, Babinsa Koramil 06/Singkohor Besuk Warga Sakit

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Koptu Selamet Ramadhani melakukan hal yang bersifat kebaikan kepada warga dengan membesuk orang sakit di Desa Sumber Mukti, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (01/04/2023).

Menjenguk orang sakit merupakan perbuatan yang sangat dianjurkan, karena dapat menjadi penghibur bagi orang yang sakit tersebut, dan memberi motivasi baginya untuk sembuh.Karena Islam sangat mengajurkan agar setiap orang mempunyai tenggang rasa, Jiwa sosial kepada sesamanya, seperti besuk ketika seseorang terkena bencana, sakit ataupun musibah kematian.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat saat ini sangatlah dibutuhkan, guna membantu moril dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wilayah binaanya.

"TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan karena TNI adalah bagian dari Rakyat karena Bersama Rakyat TNI Kuat," ungkap Koptu Selamet.

Koptu Selamet mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membantu meninggikan moril keluarga yang terkena musibah, serta kepedulian terhadap warga binaannya senantiasa dilaksanakan secara terus menerus secara berkesinambungan terhadap warga lainnya.

"Saya sengaja menjenguk untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepada warga, agar senantiasa tabah dan semangat untuk kesembuhannya, karena tentunya sebagai Babinsa, kami harus senantiasa peduli dan perhatian terhadap warga binaan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga menyampaikan do'a agar yang warga lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan, serta berpesan kepada keluarganya untuk sabar, tabah dan merawat dengan sebaik-baiknya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini