-->

Melalui Komsos, Babinsa Bulusema Imbau Warga Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL — Koptu Amed Ridho Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur melakukan komsos dengan warga dan memberikan himbauan untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama di bulan Ramadhan di Desa Bulusema, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (12/04/2023).

Aktifitas Babinsa memang selalu membaur bersama warga dalam memantau situasi di wilayah binaan masing masing, Bukan hanya membantu masyarakat saja namun Babinsa juga sebagai deteksi dini sekaligus pencegahan terjadinya permasalahan di wilayah. Tentunya dengan melaksanakan komsos, pembinaan dan silaturahmi yang dilakukan di desa diharapkan dapat memperkuat jiwa saling peduli antar masyarakat.

Dalam kegiatannya tersebut, Koptu Amed Rido memberikan himbauan untuk dapat menjaga serta meningkatkan kerukunan dan menjalin silaturahmi antar sesama warga. Babinsa juga menyampaikan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal, saling mengamankan dan peduli akan lingkungan tempat tinggalnya.

Koptu Amed juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga keamanan serta menjalin komunikasi yang baik, sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama dan situasi tetap kondusif. Apalagi di bulan puasa ini pastinya aktifitas di mesjid lebih aktif dalam tadarusan atau mengaji dan di harapkan warga juga untuk tidak makan atau minum di tempat yang terbuka.

"Di Bulan Ramadhan ini mari saling menjaga serta menghargai, bagi warga yang non muslim jangan makan apalagi merokok sembarangan di siang hari. Mengingat banyak warga yang sedang menjalankan puasa," ujarnya.

"Mari bersama kita menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal kita, hindari masuknya dan penggunaan miras serta penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang karena bisa merusak mental generasi penerus bangsa," tandasnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini