-->

Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro Hadiri Pembukaan Ramadhan Fair Ke-3 Kota Subulussalam Di Lapangan Beringin

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro menghadiri Pembukaan Ramadhan Fair Ke-3 Kota Subulussalam 1444 H, dengan tema 'Cinta dan Kebersamaan' yang dilangsungkan di Lapangan Beringin Desa Persiapan Subulussalam Beringin Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (11/4/2023) sore.

Kegiatan Ramadhan Fair Ke-3 Kota Subulussalam 1444 H ini, juga dihadiri Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E beserta Ibu; Pj.Bupati Aceh Singkil diwakili Kadisbun Irwan SP.M.Si; Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Bintang, S.Ked; Kapolres Subulussalam AKBP Yoghi Hadisetiawan, S.I.K,M.I.K beserta Istri; Kajari Subulussalam Mayhardi Indra Putra,S.H.MH; Ketua Mahkamah Syariyah Subulussalam a.n Junaedi, S.H.I beserta istri; Anggota DPRK Subulussalam Ralidin; Kakankemenag Kota Subulussalam a.n Marwan,S.Ag; Para Asisten, Kepala SKPK, Camat dan Para Kepala Mukim Se- Kota Subulussalam, serta Masyarakat Kota Subulusalam.

Ketua Panita Ramadhan Fair Ke-3 Kota Subulussalam 1444 H yang juga menjabat sebagai Kadis Disporapar Kota Subulussalam Nasrul Padang,S.Pd dalam laporannya mengatakan pada acara Pembukaan Rahmadan Fair Ke 3 ini, pihaknya ikut melestarikan budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif yang memberikan dampak tersendiri bagi pola kehidupan  masyarakat.Budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif seakan menjadi ciri dan gambaran terhadap suatu daerah. 

"Pariwisata adalah salah satu sektor yang meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD) yang akan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat," ujar Nasrul.

Salah satu kegiatan untuk memajukan kepariwisataan, sambungnya, adalah melalui pelaksanaan event, untuk tahun ini Pemerintah Kota Subulussalam mempercayakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Subulussalam untuk menggelar kembali kegiatan Event Ramadhan Fair yang ke-3 kalinya di Kota Subulussalam tahun 2023 dengan nama Ramadhan Fair 1444 H Kota Subulussalam.

"Target dan upaya yang ingin dicapai dengan kegiatan Ramadhan Fair 1444 H Kota Subulussalam tahun 2023 yaitu sebagai salah satu upaya menuju Kota Subulussalam religius yang kreatif dan inovatif menuju peningkatan perekonomian masyarakat dan mempunyai tujuan diantaranya Meningkatkan kecintaan kepada Sang Pencipta melalui kegiatan religius dan inovatif," sebutnya.

Kegiatana penyelenggaraan Ramadhan Fair 1444 H Kota Subulussalam tahun 2023 ini dilaksanakan selama 5 (Lima) hari yang akan berlangsung dari tanggal 11 April sampai dengan 15 April 2023 di Lapangan Beringin Kota Subulusalam.

Sementara itu, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang,S.E dalam sambutannya menyampaikan pada Tahun ini Ramadhan Fair dilaksanakan di lapangan Beringin, tentunya pemilihan lokasi ini atas pertimbangan akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat karena lokasinya di Pusat Kota dan juga bertujuan meramaikan Pujasera yang baru-baru ini diresmikan.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ramadhan Fair ke-3 ini, selain sebagai wadah untuk syiar Islam guna mewujudkan Kota Subulussalam yang sejahtera dan islami sekaligus kegiatan ini juga sebagai media untuk mempromosikan Pariwisata Kota Subulussalam yang harapannya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pada umumnya," ujarnya.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia tadi, kata Walikota, bahwa di Ramadhan Fair tahun ini ada sejumlah kegiatan yang bernuansa Islami yang telah dipersiapkan, seperti tausiah Ramadhan, kompetisi ramadhan, hiburan islami dan panggung kreasi serta bazar dari UMKM.

"Mudah-mudahan Ramadhan Fair ini bisa terus sebagai salah satu aikon Kota hadir Subulussalam maka harus ada inovasi dan pembaharuan di segala bidang. dan kami mintakan kepada SKPK terkait selaku penyelenggara, juga harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing," harapnya.

Dipenghujung penyampaiannya, Walikota Subulussalam juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua DPRK Subulussalam yang telah mendukung penuh kegiatan ini, atas ide dan gagasannya sehingga pelaksanaan Ramadhan ini bisa terlaksana setiap tahunnya dengan meriah.

"Dan terakhir berhubung kita berada di Bulan Ramadhan kami juga menyampaikan bahwa kami atas nama Pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Kota Subulussalam mengucapkan selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1444 /H semoga ibadah puasa kita berjalan lancar dan diterima oleh Allah SWT," tambhanya.

Pantauan, Dalam kegiatan tersebut Walikota didampingi Forkopimda Kota Subulussalam ikut memukul Canang Kayu tanda resmi dibukanya Ramadhan Fair ke III di Kota Subulussalam. Kemudian, Walikota beserta Forkopimda meninjau Stan/ Pemeran Ramadhan Fair, hingga menyaksikan hiburan kesenian rakyat. (Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini