-->

Bantu Warga, Babinsa Lae Pinang: Untuk Memupuk Rasa Gotong Royong

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam mewujudkan bentuk kepedulian Babinsa membantu kesulitan dan menjalin silaturahmi dengan warganya, Sertu Hardi Sulistyo Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor tanpa sungkan turun langsung membantu warga di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (11/04/2023).

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial dalam membina komando kewilayahan, seorang Babinsa harus mampu memberikan solusi dalam sebuah permasalahan serta sebagai motivator dalam keamanan, perekonomian dan perkembangan di wilayah binaannya.

Keberadaan Babinsa di wilayah diharapkan mampu memberikan hal positif sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Babinsa akan selalu hadir menjadi contoh ditengah-tengah warga masyarakat dan memberikan solusi atas permasalahan dan untuk kemajuan wilayah serta tak segan membantu dan mengatasi segala permasalahan yang dihadapi oleh warga.

"TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu siap membantu masyarakat, karena tugas Babinsa sebagai ujung tombak TNI dalam satuan komando teritorial adalah turut serta membantu dalam rangka mengatasi kesulitan dan memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat di wilayah desa binaannya," ujar Sertu Tigor Ambarita.

Seperti yang tengah dilakukan saat ini, dengan tanpa sungkan Sertu Hardi membantu mengangkat pasir dalam upaya membantu warganya yang sedang membangun Talud. Dengan upaya membantu warga inilah yang bisa menjadikan TNI lebih dekat dengan rakyat, bahkan menjadi keluarga bagi rakyat serta akan terjalinnya hubungan emosional antara Babinsa dengan warga binaannya.

"Apapun kendala yang dihadapi oleh masyarakat, sudah menjadi kewajiban dari kami selaku Aparat Teritorial untuk peduli dan sebisa mungkin memberikan bantuan," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini