-->

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Rutin Laksanakan Pemantauan Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Jelang Hari Raya Idul Fitri Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Koptu Saut Marulitua Manalu melaksanakan pemantauan dan pengecekan terhadap perkembangan harga serta ketersediaan sembako baik di Grosir ataupun warung eceran yang ada diwilayah desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil. Senin (03/04/2023).

Saut Manalu panggilan akrabnya dalam kesempatan itu mengatakan, Dengan hadirnya Babinsa dalam  memonitor atau mengecek harga maupun ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang ada diwilayah desa binaan adalah merupakan salah satu bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat khususnya para Babinsa dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Sesuai instruksi dari Komando Atas bahwa kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini hanya untuk menjaga kestabilan harga dan stok barang pada saat Bulan Ramdhan sehingga Babinsa dapat mengetahui secara langsung harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat khususnya pada bulan Ramadhan dan jelang hari Raya Idul Fitri saat ini sebagai bahan untuk laporan ke komando atas," ujarnya.

Di kesempatan itu Babinsa juga menghimbau kepada para penjual agar tetap mempertahankan harga yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, dan tidak menaikkan harga secara sepihak sehingga dapat merugikan serta mengganggu daya beli konsumen dalam berbelanja.

"Semoga penjual tidak menaikkan harga secara sepihak walaupun pasokan barang mungkin akan ada keterlambatan dalam pendistribusiannya, jika harga melambung tinggi tentunya akan mencekik masyarakat terutama kelas menengah ke bawah sehingga akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat," ucap Koptu Saut.

"Semoga dengan turunnya Babinsa ke warung-warung, dapat membuka komunikasi dengan penjual maupun pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di warung tersebut," tutupnya. 

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini