-->

Jalin Silaturahmi dan Komunikasi Sosial, Babinsa Ajak Warga Bijak Dalam Mengunakan Media Sosial

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Sertu Rahayu Kurniawan menjalin silaturahmi dengan warga melalui komunikasi sosial serta mengedukasi warganya agar cermat dalam penggunaan media sosial agar tidak mudah terjerumus kepada berita-berita hoaks yang beredar baik dari media online ataupun ungkapan dari oknum yang tidak bertanggung jawab, Minggu (16/04/2023).

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Apabila telah terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warganya dan dengan berbagai pihak di wilayah binaan, maka situasi keamanan wilayah yang kondusif akan terwujud.

Selain memberikan edukasi warga tentang penggunaan media sosial, di kesempatan ini Sertu Rahayu juga sekaligus memberikan himbauan untuk selalu hati-hati dan menjaga keamanan lingkungan sekitar untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaannya. 

Upaya yang dilakukan ini bertujuan untuk mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk ikut terlibat menjaga dan memelihara, melaporkan dengan segera apabila ada mengetahui hal mencurigakan yang dapat membuat kericuhan di desa.

"Selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyampaikan kepada warga agar jangan mudah terjerumus dengan berita hoaks yang beredar di media sosial. Lakukan hal positif dengan dengan selalu berhati-hati, serta menjaga keamanan lingkungan sekitar untuk meningkatkan keamanan," ujar Sertu Rahayu.

Selaku Babinsa ia juga menekan kan kepada seluruh warga agar selalu berperan serta dalam menjaga dan memelihara kekompakan, kepedulian dan keharmonisan dalam bermasyarakat, hal tersebut sangat diperlukan guna mewujudkan situasi desa yang aman, nyaman dan kondusif.

"Jangan mudah terprovokasi oleh kabar bohong dari oknum tertentu atau berita hoaks yang banyak beredar di media sosial maupun online," tegasnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini