-->

Jaga Kekompakan, Babinsa Danau Paris Bantu Bangun Rumah Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Agar tercipta hubungan ke keluargaan dari hati nurani serta rasa iklas mengabdi kepada masyarakat atau TNI manunggal dengan rakyat, Kopda Satria Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris membantu masyarakat mengatasi kesulitannya dalam membangun huniannya di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (04/04/2023).

Dalam hidup bermasyarakat, semangat gotong-royong sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari hari guna membantu sesama, sehingga seberat dan sesulit apapun, jika dikerjakan bersama akan terasa ringan. Budaya ini harus tetap di pelihara dan kita lestarikan di era serba modern saat ini.

"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan," ujar Kopda Satria.

Kegiatan tersebut sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas Pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

"Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Babinsa.

"Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggungjawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini