-->

Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Binaan, Babinsa Koramil 02/Singkil Membantu Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dengan penuh semangat, Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serda Niko membantu atasi kesulitan warga masyarakat di Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (18/04/2023).

Sejak dahulu budaya gotong royong telah mengakar dalam masyarakat Indonesia. Salah satu bentuk budaya gotong royong yang masih sering dilakukan oleh masyarakat sampai saat ini yaitu tradisi memindahkan rumah yang dilakukan secara beramai-ramai oleh masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa bahu membahu, serta menumbuhkan budaya gotong royong yang selama ini hampir redup dimakan jaman. Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan semangat, serta nilai-nilai kekompakan yang dapat menjadikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini Serda Niko selaku Babinsa Koramil 02/Singkil mengatakan, hal ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, agar tetap terjalinnya hubungan yang baik, sehingga anggota Koramil 02/Singkil dapat melaksanakan pembinaan teritorial dan dapat membantu kesulitan rakyat sekelilingnya.

Serda Niko juga berharap, apa yang di lakukannya ini dapat membantu meringankan beban warga binaannya. Karena kegiatan ini juga merupakan bentuk kekompakan dan kebersamaan.

Kehadiran Babinsa dalam membantu mengatasi kesulitan yang dialami warga binaannya, adalah merupakan bentuk kepedulian, di samping itu, kegiatan ini juga memiliki nilai positif dan dapat juga dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

Dia juga menambahkan, sebagai aparat teritorial yang bertugas sebagai aparat pembina desa merasa terpanggil untuk membantu sesama karena sudah merupakan tanggung jawabnya dalam membantu setiap kesulitan warga di Desa binaan.

"Dengan bergotong royong, Kesulitan sebesar apapun akan terasa ringan apabila dilaksanakan secara bersama-sama," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini