-->

Bentuk Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL — Sebagai bentuk kemanunggalan dan kedekatan dengan warga binaannya, Babinsa jajaran Koramil 0109-04/Simpang Kanan ikut serta membantu warganya sebagai upaya melestarikan kembali budaya gotong royong di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (31/03/2023).

Banyak hal yang dilakukan oleh Babinsa dalam membantu kesulitan warganya, selain melaksanakan komsos dalam berinteraksi dengan masyarakat binaannya sehari-hari kegiatan Babinsa yang tampak sedang membantu warga binaan yang sementara proses pembangunan rumah juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Seorang Babinsa harus dapat memberikan solusi dan mampu mengatasi kesulitan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, Babinsa harus mampu dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat. sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi wilayah yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat.

Serda Raja'ie salah satu Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan mengatakan, bahwa kerja bakti membantu warga itu dilakukan secara spontanitas, demi mengatasi kesulitan warga binaannya yang sedang mengerjakan pembangunan rumah. Ini juga upaya untuk kembali membudayakan gotong royong, karena dengan kebersamaan bergotong royong pekerjaan akan cepat selesai.

"Membantu warganya merupakan tugas Babinsa di wilayah, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai," ujar Serda Raja'ie.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini