-->

Babinsa Suro Baru Bantu Warga Bangun Hunian, Ini Tujuannya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur, Koptu Parlindungan Simamora melaksanakan serbuan teritorial dengan membantu warga yang sedang membangun rumah milik warga binaannya di Desa Suro Baru, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (03/04/2023).

Banyak hal yang dilakukan oleh Babinsa dalam membantu kesulitan warganya, selain melaksanakan komsos dalam berinteraksi dengan masyarakat binaannya sehari-hari kegiatan Babinsa yang tampak sedang membantu warga binaan yang sementara proses pembangunan rumah juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Koptu Parlindungan Simamora mengungkapkan, kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

"Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan," ujarnya.

Koptu Parlindungan Simamora juga mengatakan, bahwa kerja bakti membantu warga itu dilakukan secara spontanitas, demi mengatasi kesulitan warga binaannya yang sedang mengerjakan pembangunan rumah. Ini juga upaya untuk kembali membudayakan gotong royong, karena dengan kebersamaan bergotong royong pekerjaan akan cepat selesai.

"Membantu warganya merupakan tugas Babinsa di wilayah, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini