-->

Babinsa Koramil 08/Suro Makmur Komsos Dengan Warga

REDAKSI author photo

 

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Kopda Suprianto melaksanakan Komsos dengan warga guna menjalin komunikasi dua arah di Desa Suro, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (27/04/2023).

Kegiatan komsos bertujuan untuk selalu menjalin hubungan silahturahim antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat, baik warga maupun aparatur desa. Dalam menjaga situasi wilayah agar selalu kondusif, seorang Babinsa harus mampu berkomunikasi yang baik dengan warga desa guna terciptanya situasi dan kondisi di desa binaan tetap dalam keadaan aman.

Supri panggilan akrabnya dalam kesempatan itu mengatakan bahwa mendatangi dan berbincang dengan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena informasi dari Babinsa dapat diterima langsung oleh warga dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi serta mengetahui permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat.

Perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan seluruh warga untuk menjaga Lingkungan desa supaya aman dan kondusif. Timbulkan rasa saling peduli untuk kepentingan bersama dalam perubahan yang lebih maju, sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik.

"Sebagai Babinsa kita harus mampu memberikan solusi atas segala masalah dan kendala yang ada di wilayah desa binaan, Oleh karena itulah diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Babinsa dengan perangkat Desa dan Masyarakat," ungkap Babinsa.

"Sebagi aparat teritorial, Babinsa harus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, Tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat, selain itu Babinsa juga dituntut harus selalu peka terhadap situasi dan kondisi yang ada di wilayah desa binaan tentunya dengan tetap berpedoman kepada Sapta marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," jelas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini