-->

Babinsa Koramil 08/Suro Makmur Jalin Silaturahmi Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Untuk menjalin silaturahmi yang baik, Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Kopda Suprianto melaksanakan komsos dengan warga Desa Sulampi, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (08/04/2023).

Supri sapaan akrabnya dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan komsos yang dilaksanakan kali ini selain sebagai sarana silahturahmi, juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kerukunan serta toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah Kecamatan Suro Makmur terlebih dalam bulan Ramadhan, dimana sebagian dari masyarakat diwilayah ini khususnya yang beragama muslim melaksanakan ibadah puasa.

"Mari kita tanamkan sifat saling menghormati dan saling menghargai serta bersama sama kita jaga kerukunan dan toleransi agar wilayah khususnya di Desa Sulampi ini semakin maju dan sejahtera," ajak Babinsa.

Dalam kesempatan komsosnya itu Babinsa juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan khususnya di Desa Sulampi.

"Jika ada hal-hal yang mengganggu ketertiban supaya cepat lapor pada kesempatan pertama, baik kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun kepada aparat desa sehingga dapat dicari jalan keluarnya," ujarnya.

"Saya berharap kepada warga untuk tidak segan-segan menyampaikan kepada Babinsa selaku aparat diwilayah apabila ada permasalahan yang muncul ditengah-tengah masyarakat, agar tidak berkembang ke hal-hal yang tidak di inginkan," imbuh Babinsa.

Babinsa juga mengajak agar masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama.

"Kita jangan sampai mudah terprofokasi oleh berita-berita hoax sehingga akhirnya akan merugikan kita semua, mari kita jadikan Keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini