-->

Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Teluk Nibung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak, Kopka Efrizal Sugianto terus aktif melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (13/04/2023).

Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Kopka Efrizal mengungkapkan, jika kegiatan Komsos yang ia lakukan selain bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan Perangkat Desa sekaligus juga untuk mengetahui kondisi dan perkembangan situasi di lingkungan masyarakat, khususnya di desa binaan.

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah desa binaan. Mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya," jelas Efrizal.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik serta akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai seorang Babinsa.

"Secara rutin kita medatangi dan akan selalu berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta elemen masyarakat yang lain," Ujarya.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan seperti ini perlu direncanakan guna untuk menambah semangat serta motivasi dalam melaksanakan ibadah puasa, karena merupakan kegiatan yang positif dan akan menambah pahala dalam menunaikan ibadah puasa terlebih pada Bulan Suci Ramadhan," tandasnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini