-->

Babinsa Gosong Telaga Timur Komsos Dengan Warga Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL — Serda Dedek Azhari, Babinsa Koramil 0109-02/Singkil melakukan komsos dengan warga dan memberikan himbauan untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama di bulan Ramadhan di Desa Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (09/04/2023).

Aktifitas Babinsa memang selalu membaur bersama warga dalam memantau situasi di wilayah binaan masing-masing, bukan hanya membantu masyarakat saja namun Babinsa juga sebagai deteksi dini sekaligus pencegahan terjadinya permasalahan di wilayah. Tentunya dengan melaksanakan komsos, pembinaan dan silaturahmi yang dilakukan di desa diharapkan dapat memperkuat jiwa saling peduli antar masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Serda Dedek selaku Babinsa menyampaikan agar masyarakat serta tokoh agama dapat menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang sudah berjalan baik selama ini, Serta saling menjaga Toleransi Antar Umat Beragama Di Bulan Ramadhan mengingat wilayah binaan terdapat warga non muslim yang berdomisili.

Serda Dedek juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga keamanan serta menjalin komunikasi yang baik, sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama dan situasi tetap kondusif. Apalagi di bulan puasa ini pastinya aktifitas di mesjid lebih aktif dalam tadarusan atau mengaji dan di harapkan warga juga untuk tidak makan atau minum di tempat yang terbuka.

"Di Bulan Ramadhan ini mari saling menjaga serta menghargai, bagi warga yang non muslim jangan makan apalagi merokok sembarangan di siang hari. Mengingat banyak warga yang sedang menjalankan puasa," ujarnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini