-->

Tekan Kenaikan Harga Beras, Kodim 0613/Ciamis Gelar Pasar Murah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,CIAMIS - Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan serta mendukung Program Pemerintah untuk menekan kenaikan harga beras, Kodim 0613/Ciamis melaksanakan Operasi Pasar Murah. Operasi pengendalian harga beras yang didukung oleh Pasokan beras dari Bulog Kabupaten Ciamis kali ini diselenggarakan diseluruh Koramil di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis, Jumat (24/3/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan operasi pasar beras murah tersebut merupakan kolaborasi antara Koperasi Kodim 0613/Ciamis bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang, Dengan sasaran pembeli yakni masyarakat binaan dari sejumlah koramil jajaran.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menyampaikan dalam operasi pasar beras murah masyarakat dibatasi hanya bisa membeli 20 kg per orang. " Untuk harga beras Rp.9.450 perkilo dengan total beras yang kita distribusikan saat ini sebanyak 20 ton," kata Dandim.

Ia menambahkan pendistribusian beras murah ini merupakan Kerjasama Koperasi Kodim 0613/Ciamis bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang melalui koramil jajaran, Disaat harga beras yang saat ini cukup tinggi maka diharapkan melalui operasi pasar beras murah ini masyarakat dapat untuk menjangkaunya.

" Mudah-mudahan melalui gelaran ini masyarakat bisa membeli beras dengan kualitas standar dengan harga yang terjangkau,"ujarnya.

Sementara Fatonah (45) Warga Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis yang memanfaatkan operasi pasar beras murah tersebut mengungkapkan rasa syukurnya, Alhamdulillah dengan adanya beras murah kami sangat terbantu. "Berasnya bagus sementara harganya terjangkau,"tuturnya.

Sumber: Kodim 0613/Ciamis
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini