-->

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Beri Materi Wasbang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serka Sureno berupaya menanamkan nilai-nilai Pancasila pada siswa-siswi SMA negeri 1 Sultan Daulat di Desa Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (03/03/2023).

Serka Sureno memberikan materi singkat tentang pengertian Pancasila yang artinya lima dasar atau lima asas serta cara mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Pancasila adalah dasar negara yang disebut sebagai falsafah negara Indonesia.

Sila-sila dari Pancasila itu terdiri dari nilai-nilai dan norma-norma yang positif sesuai dengan pandangan hidup bangsa Indonesia, ucapnya.

Pancasila digunakan untuk menjadi dasar dalam mengatur segala bentuk arah dan gerak pemerintahan negara yang bertujuan untuk mengatur setiap penyelenggaraan dalam bernegara, katanya.

"Apabila Pancasila sudah diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat dijamin negara yang kita cintai ini akan aman tenteram dan sejahtera," ujar Serka Sureno. 

Mengajar di sekolah-sekolah merupakan salah satu program Koramil 0118-04/Sultan Daulat dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada siswa-siswi sejak di bangku sekolah, sehingga nantinya sebagai generasi penerus bangsa mereka sudah memahami dan dapat merealisasikan dalam kehidupan di sekitar maupun dalam berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan tersebut Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sultan Daulat Bapak Sarbi Spd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk mengajar.

"Saya berharap kegiatan ini jangan berhenti sampai di sini saja, dan kami harap nanti jika ada waktu dan kesempatan Bapak Babinsa mau meluangkan waktunya lagi untuk mengisi materi PBB dan Wawasan kebangsaan sehinga dari usia dini siswa-siswi lebih memperdalam kecintaannya terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Sarbi.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini