-->

Serda Suparmin Bantu Warga Sikerabang Panen Kacang Panjang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Babinsa Koramil 03/Longkib Kodim 0118/Subulussalam Serda Suparmin bersama masyarakat telah memanen tanaman kacang panjang hasil dari pemanfaatan lahan pekarangan rumah. Kegiatan tersebut dilakukan bertempat di Desa Sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Minggu (19/03/2023).

Serda Suparmin mengatakan, 
pekarangan adalah sebidang tanah darat yang terletak langsung di sekitar rumah, karena pekarangan merupakan lahan yang mudah di kelola oleh seluruh anggota keluarga dengan memanfaatkan waktu luang yang tersedia.

Pekarangan rumah kita dapat kita manfaatkan sesuai dengan selera dan keinginan kita. Misalnya dengan menanam tanaman produktif seperti sayuran contohnya kacang panjang, buah - buahan, rempah dan obat – obatan yang dapat kita petik hasilnya nanti untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, ucapnya

"Dengan menanam tanaman yang produktif di pekarangan sekitar rumah akan memberi keuntungan ganda, salah satunya adalah kepuasan jasmani dan rohani. Pemanfaatan pekarangan yang baik dapat mendatangkan berbagai manfaat," tutup Serda Suparmin.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini