-->

Personil Koramil 01/Simpang Kiri Pantau Lahan Demplot

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Personil Koramil 01/Simpang Kiri yang dipimpin oleh Danramil 01/Simpang Kiri Kapten Inf Tomi Marantika S.Sos memantau perkembangan dan pertumbuhan Jagung yang ditanam di lahan Demplot Koramil 01/Simpang Kiri yang berada di Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Jumat (24/03/2023).

Dari hasil pemantauan Jagung tersebut, diperoleh perkembangan dan pertumbuhan Jagung sangat baik, tidak ditemukan gangguan hama dan tanaman sudah berbuah.

"Pada hari ini, umur jagung ini sudah 70 hari, dan sudah mengeluarkan tongkol yang lumayan besar. Setiap batangnya hanya dibolehkan 2 tongkol dan apabila lebih akan dibuang, sehingga hasilnya lebih maksimal," sebut Danramil.

Masih menurut Kapten Inf Tomi, Demplot ini diharapkan bisa menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada guna mengembangkan tanaman jagung dalam rangka membantu program Swasembada Pangan.

"Masyarakat diharapkan berkenan untuk bercocok tanam jagung dalam rangka adanya ketersediaan Jagung di Pasaran dan untuk meningkatkan taraf ekonomi para petani," tutup Danramil.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini