-->

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Singkohor Dampingi Kegiatan Posyandu Lansia

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga di wilayah binaannya, Sertu Hardi Sulistyo Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor melakukan pendampingan pelaksanaan kegiatan Posyandu Lansia di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (29/03/2023).

Posyandu Lansia diselenggarakan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Singkohor dan di dampingi oleh Babinsa, kegiatan ini di laksanakan untuk mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. Adapun kegiatan Posyandu mulai dari pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol, dan gula darah.

Tujuan diadakannya kegiatan Posyandu yakni untuk melakukan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko penyakit pada lansia, serta menindaklanjuti secara dini faktor risiko yang ditemukan melalui konseling kesehatan dan segera merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Sertu Hardi menjelaskan, pentingnya Posyandu Lansia dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat khususnya bagi warga yang berusia lanjut.

"Melalui Posyandu ini warga akan memperoleh pelayanan kesehatan, deteksi dini secara cepat untuk mengetahui serta menanggulangi agar tidak kronis dan mengalami komplikasi," ujar Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini