-->

Kodim Subulussalam Bantu Disperindag Aceh Gelar Pasar Murah di Rundeng

Pendimsubulussalam author photo

 


SINGKILTERKINI.COM, SUBULUSSALAM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Subulussalam yang ikut dibantu oleh Personil Kodim 0118/Subulussalam menggelar Pasar Murah di Alun-Alun Lae Sauraya Desa Pasar Rundeng Kecamatan Rundeng, Selasa (7/3).

Pasar murah digelar dalam rangka menyambut Bulan suci  Ramadan 1444 H Tahun 2023. Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam dalam upaya menekan laju inflasi di daerah setempat. "Pasar murah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Aceh dan Pemeritah Kota Subulussalam untuk mengatasi gejolak harga sejumlah kebutuhan pokok,” kata Anggota Koramil 0118-02/Rundeng, Luther Seregar dalam keterangannya, Selasa (7/3).

Ia menjelaskan operasi pasar tanggap inflasi Aceh yang berlangsung selama satu hari ikut menjual kebutuhan pokok terdiri dari beras premium, minyak goreng , telur ayam, gula pasir  dan Tepung Terigu.

Ia menyebutkan untuk masing-masing harga kebutuhan yang dijual di pasar murah tersebut yakni beras premium 10 Kg Rp 80 ribu per sak, minyak goreng kemasan isi 1 liter Rp 30 ribu dan telur ayam ras Rp38 ribu per papan. Kemudian, gula pasir 2 Kg Rp 22 ribu, dan tepung terigu 1 Kg seharga Rp.10 ribu per bungkus.

Pasar murah ini, sambung Luther, diperioritaskan bagi warga yang kurang mampu sebagai pembeli paket Sembako murah. “Harapan pemerintah distribusinya tepat sasaran, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan warga kurang mampu kbususnya di wilayah Kecamatan Rundeng,”ungkapnya. (Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini