-->

Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Awal Maret

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kodim 0109/Aceh Singkil pagi ini Senin (06/03/2023) menggelar upacara bendera merah putih dilapangan Upacara Makodim. Upacara bendera di ikuti oleh seluruh Perwira Staf, para Danramil dan anggota Makodim serta personil Koramil jajaran Kodim.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara di awal bulan Agustus, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal, Komandan Upacara Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang Supriadi dan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0109/Aceh Singkil Letda Inf Erma Fadli.

Kegiatan Upacara bendera ini merupakan sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Upacara pengibaran bendera juga dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Sebagai generasi pewaris bangsa, harus terus melanjutkan apa yang telah diwariskan para pendahulu dengan melaksanakan kegiatan positif untuk membangun bangsa ini agar bangsa maju dan menjadi bangsa pemenang.

Disamping itu, Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan para anggotanya di satuan masing-masing. Dengan demikian, setiap kebijakan/instruksi, arahan dan informasi akan mengalir, tepat waktu dan tepat sasaran.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini