-->

Hadirkan Rasa Aman, Babinsa Komsos Dengan Pengelola Tempat Wisata

REDAKSI

SINGKILTERKINI,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Koptu Suwarno melaksanakan komsos dengan penjaga tempat wisata Pantai Cemara Indah Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (09/03/2023).

Kegiatan komsos dengan pengelola tempat wisata Pantai Cemara Indah merupakan upaya menjadi ajang tali silaturahmi Babinsa dan warga binaan, dalam kesempatan ini Babinsa juga menghimbau kepada pengelola agar memperhatikan keamanan kepada pengunjung saat berada di tempat wisata ini.

Koptu Suwarno juga mengajak semua untuk peduli terhadap kebersihan tempat kita bekerja, khususnya obyek wisata. Jika tempat tersebut bersih, pengunjung senang sehingga mereka akan menyampaikan bahwa disana tempat wisatanya bagus, bersih, dan sangat nyaman untuk berlibur.

"Salah satu kunci dari kesuksesan pengelolaan obyek wisata adalah tempat yang bersih, agar bersih kita harus selalu menjaganya. Memang di lokasi sudah ada petugas kebersihannya. Akan tetapi jika itu dibebankan kepada mereka tidak mampu sebab Pantai Cemara Indah lokasinya luas, petugas terbatas, saat pengunjung banyak biasanya masih ada sebagian orang yang membuang sampah sembarangan. Untuk itu kita bersama – sama membersihkan sampah yang ada termasuk di pantai itu sendiri," kata Koptu Suwarno.

Babinsa berharap bahwa, dengan keberadaanya di tengah-tengah masyarakat yang selalu membantu memberikan pelayanan pengawasan di wilayah obyek wisata, dapat memberikan dampak yang positif untuk kemajuan tempat wisata wilayah binaan.

"Ini adalah salah satu bentuk Komunikasi Sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan untuk memberikan arahan agar supaya pengunjung wisata menjadi lebih aman dan nyaman," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini