-->

Destinasi Wisata Baru di Aceh Singkil, Ratusan Masyarakat Nikmati Keindahan Pantai Teluk Bayu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL — Pesona Pantai Teluk Bayu merupakan Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Aceh Singkil, Keindahan Dan Kealamian Pantai yang baru terbuka akses jalur daratnya ini mampu menyedot antusiasme masyarakat dalam menikmati pesona pantainya yang berlokasi Kampung Kayu Menang Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil.

Terlihat antusiasme Ratusan Masyarakat baik dari wilayah kecamatan Singkil maupun warga dari luar kabupaten Aceh Singkil datang bersama keluarga menikmati Keindahan Pantai Teluk Bayu pada minggu (19/03/2023), sambil menyambut hari meugang menjelang bulan Ramadhan 2023 M/1444 H.

Sektor pariwisata menjadi suatu topik pembahasan yang sangat menarik untuk diikuti oleh semua kalangan masyarakat, Harus diakui bahwa sektor pariwisata memiliki manfaat yang cukup besar bagi suatu Daerah. Sektor pariwisata sangat potensial untuk dikembangkan menjadi besar, karena memberikan pengaruh pada peningkatan ekonomi dalam wilayah tersebut.

Konektivitas dan transportasi langsung menjadi salah satu hal yang krusial untuk menarik minat pengunjung, pembangunan jembatan Singkil - Kuala Baru merupakan sebagai pembukaan rute baru menuju pantai teluk Bayu. Pembangunan jalur darat ini sangat mempengaruhi sektor pariwisata di kecamatan kuala baru dan akan sangat berkontribusi dalam mengembangkan sektor pariwisata di kabupaten Aceh Singkil.

Mengantisipasi membludaknya pengunjung dan menjaga keamanan dan kenyamanan warga, Komandan Koramil 0109-05/Kuala Baru Lettu Inf A. Munaf bersama Babinsa juga memberikan himbauan dan penekanan kepada pengunjung agar saling menjaga ketertiban dan keselamatan masing-masing. Hindari perbuatan maksiat, mengadakan pesta minuman keras dan melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain.

"Wisata Pantai Teluk Bayu ini merupakan Destinasi wisata yang akses jalannya baru terbuka melalui jalur darat, sebelumnya untuk menikmati keindahan pantai ini masyarakat harus menggunakan robin (perahu) yang membuat masyarakat jarang datang menikmati keindahan alam dan pantainya yang memang masih terjaga ini," ujar Danramil.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini