-->

Dandim 0109/Aceh Singkil Bersama Unsur Forkopimda Safari Ramadhan di Kecamatan Singkil

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan kegiatan safari Ramadan di Masjid Baitussa’adah Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (30/03/2023).

Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan.

Dalam ceramahnya, PJ Bupati Aceh Singkil Martunis, ST.D.E.A. menyampaikan dan berpesan, bulan Ramadhan adalah bulan yang agung serta suci, setiap orang yang beriman pasti akan merasa senang ketika dapat bertemu kembali dengan Ramadhan.

Hadirin sekalian yang saya hormati, kita tau bahwa Ramadhan ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan kualitas diri dan Insyaa Allah termasuk kita yang hadir disini yang jadi panggilan Allah SWT Insyaa Allah kita beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Balasan kepada orang yang bertaqwa luar biasa, tadi sudah dibacakan Ayat Juz Amma yang sangat merdu didalam nya di jelaskan bahwa balasan untuk orang -orang yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT adalah Surganya Allah.

Kemudian sifat kejujuran akan membawa kita ke kebaikan dan kebaikan akan membawa kita ke syurga Allah SWT, apabila seseorang terus berusaha jujur ini adalah mekanisme kita membentuk karakter kejujuran di bulan Suci Ramadhan ini untuk kita bisa menjadi beriman dan bertaqwa dalam diri kita.

Iman dan Taqwa itu berkumpul pada diri kita maka keberkahan akan datang, kalau seandainya penduduk Desa Ujung beriman dan Bertaqwa serta memiliki sifat jujur maka Kampung kita ini akan di berkahi Allah SWT.

Akhirnya marilah kita bersama melaksanakan Ibadah Puasa secara konsisten selama 30 hari dan membaca Alquran supaya kita mendapatkan ilmu yang akan membawa kita ke syurga Allah, mudah-mudahan kita benar menjadi orang yang Beriman dan Bertaqwa Insyaa Allah kampung kita ini akan di berkahi oleh Allah SWT.

Kegiatan turut dihadiri oleh PJ Bupati Aceh Singkil Martunis, ST.D.E.A., Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han), Kapolres Aceh Singkil yang di wakili oleh Kabag Sumda AKP Samsuar, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Singkil Annas Rudiansyah, SH, Asisten II Setdakab Aceh Singkil Faisal, S.pd, Para SKPK Se Aceh Singkil, Camat Singkil Khairuddin, S.pd, Para ASN Kecamatan Singkil, Kepala Desa Ujung Elly, S.pd, seluruh undangan dan masyarakat yang berhadir dalam melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih Berjama'ah.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini