-->

Bentuk Kepedulian Dengan Warga, Babinsa Bantu Warga Panen Sawit

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Bentuk kepedulian kepada warga binaan, Serka Muharam Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat membantu Petani melaksanakan panen kelapa sawit dikebun milik warga di Desa Suka Maju Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Kamis (16/03/2023).

Sawit yang sudah matang, biasanya para petani sawit menjualnya kepada pengepul (Toke Sawit). Pengepul akan mendatangi kebun petani satu persatu, untuk menimbang dan membawa hasil panen petani tersebut.

“Harga TBS Sawit sekarang cukup tinggi, berkisar Rp 2.270/kg s/d Rp 2.300/Kg nya. Namun, harga pupuk juga semakin melambung tinggi," ucap Serka Muharam.

Dalam upaya membantu masyarakat, memberikan kenyamanan kepada Petani Sawit, Babinsa selalu berkunjung ke ladang ladang masyarakat yang berada di dlDesa binaan serta dengan memberdayakan warga sekitar selalu waspada terhadap hama yang selalu datang setiap panen.

Babinsa juga berharap kepetani tetap optimis, dalam merawat kebun sawit sebab harga TBS Sawit juga cukup tinggi dan bisa meningkatkan pendapatan petani.

Sembari membantu, Serka Muharam  mengingatkan warga agar selalu waspada dan menjaga faktor keamanan dan keselamatan saat berkegiatan di kebun baik membersihkan dan  memanen Sawit. Sebab jika tidak berhati-hati, maka bisa saja TBS atau pelepah tanaman sawit menimpa pemanen. Hal ini bisa membahayakan keselamatan si petani, Kehadiran Babinsa ini membuat gembira warga yang sedang melaksanakan kegiatan dikebun.

Sementara itu Sardi selaku pemilik kebun sawit mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 04 Sultan Daulat yang selalu ikut membantu dan mendampingi warga dalam kegiatan apa saja di Desa Suka Maju ini, tutupnya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini