-->

Bantu Perbaiki Jaring Nelayan, Babinsa Kuala Baru Sungai: Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Bakti sosial yang dilakukan seorang Bintara merupakan salah satu wujud perhatian terhadap masyarakat termasuk nelayan dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi.

Hal itu dibuktikan Kopda Indra Palaxi Simatupang yang kesehariannya berdinas di Koramil 0109-05/Kuala Baru dengan membantu nelayan menyiapkan jarring saat hendak melaut, bertempat di Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (08/03/2023).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam memperbaiki jaring tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Menurutnya, menjalin hubungan keakraban dengan para nelayan merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter).

Dirinya juga mengingatkan para nelayan supaya tetap memperhatikan faktor keselamatan saat melakukan aktivitas mencari ikan di laut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan selalu menjaga kelestarian ekosistem laut dengan tidak melakukan cara-cara yang dilarang oleh pemerintah untuk mendapatkan ikan, seperti menangkap ikan menggunakan peledak atau bom ikan.

"Sebelum melaut hendaknya mengecek dulu kesiapan yang dibutuhkan sebagai langkah keamanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan selalu gunakan cara yang baik dalam mencari rezeki di laut, tidak merusak ekosistem laut, karena laut itu sumber kekayaan alam hakiki yang harus kita jaga bersama," tuturnya.

Semoga kegiatan ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan warga masyarakat, selama ini Babinsa selalu aktif dan memberikan motivasi kepada warga.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini