-->

Babinsa Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Harian menjelang Bulan Puasa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serda Duwi turun ke pasar harian Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (09/03/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako menjelang bulan Ramadan.

"Dengan turun ke pasar harian, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar," tegasnya.

Di dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.

Menjelang bulan Ramadhan kenaikan pada harga kebutuhan seperti cabai, bawang merah, daging ayam dan sapi serta lainnya tiap tahunnya sering terjadi. 

"Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar luar daerah agar lebih stabil," terangnya lagi.

Tidak hanya itu, Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok. Kami juga meminta kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat.

Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa Koramil 0118-01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam adalah memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini