-->

Babinsa Kuta Kerangan Dampingi Timkes Dalam Kegiatan Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Guna memberikan rasa nyaman dan kelancaran, Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan Serda Jh. Saragih memonitoring dan mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Kantor Posyandu Desa Kuta Kerangan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (29/03/2023).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Simpang Kanan yang dibantu oleh Kader PKK dalam mengontrol kesehatan Balita dan ibu hamil khususnya di Desa Kuta Kerangan.

"Posyandu ini memang sudah menjadi agenda rutin, dan kali ini Kita juga sekaligus memberikan tambahan makanan bergizi sebagai upaya mensukseskan program Pemerintah," kata Serda Jh. Saragih.

Di lokasi yang sama, Serda Jh. Saragih juga mengatakan apa yang dilakukannya merupakan wujud pendampingan Babinsa dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah guna membantu proses kelancaran dan ketertiban, namun yang paling utama ialah memastikan kegiatan berjalan aman serta nyaman. Dan ini sudah menjadi atensi dari Komando Atas yang dalam hal ini melalui Danramil 04/Simpang Kanan.

"Selaku Babinsa yang memegang amanah membina Desa, saya akan mendukung sepenuhnya dalam setiap pelaksanaan kegiatan termasuk salah satunya kegiatan Posyandu bagi Balita ini. Sebab saat ini Pemerintah khususnya Kabupaten Aceh Singkil sedang gencar – gancarnya mewujudkan program Posyandu guna menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul," katanya.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para Petugas kesehatan sangat berdampak positif. Sebab, Babinsa tidak hanya facum mendampingi saja namun sangat luwes ikut andil mensosialisasikan atau mengkampanyekan kepada para orang tua Balita untuk tidak usah ragu apalagi takut terkait imunisasi Posyandu ini. Karena imunisasiPosyandu ini dijamin aman dan halal bahkan menyehatkan bagi anak – anak sehingga tidak akan mudah terserang berbagai penyakit.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini