-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Tran Danau Pinang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa jajaran Koramil 0109-07/Danau Paris Koptu Saut Manalu menyambangi para warganya untuk mendengar dan mengetahui dinamika yang terjadi di masyarakat melalui komunikasi sosialnya di Desa Tran Danau Pinang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (03/03/2023).

Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan setiap eleman masyarakat, termasuk pemerintahan desa maupun warga masyarakat. Tujuannya, selain untuk mempererat hubungan dan komunikasi dengan masyarakat serta menggiatkan gotong royong, juga untuk menunjukkan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah tugasnya. Komsos jadi salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan.

Kedekataan dan keakrapan merupakann tugas salah satu bagian teknik seorang yaitu dengan lakukan komunikasi sosial (komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaanya dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Melalui komsos, akan terbentuknya kedekatan hubungan emosional serta terbina kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama warga. Ini sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah yang kuat.

Danramil 0109-07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan mengatakan, bahwa segala permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, akan cepat diketahui serta diupayakan cepat dicari solusinya.

“Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, karena Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI,” ucap Kapten Inf Sahidan.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini