-->

Babinsa Komsos Dengan Nelayan Pulau Banyak Barat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Serma Rahmadsyah Lubis Danpos Ramil Pulau Banyak Barat Koramil 0109-01/Pulau Banyak melaksanakan komsos dan berikan himbauan kepada nelayan untuk mewaspadai cuaca buruk dan tidak menggunakan bahan peledak dalam pencarian ikan di wilayah laut Kepulauan Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (13/03/2023).

Cuaca ekstrem yang terjadi belakang waktu ini di harapkan para nelayan senantiasa memantau prakiraan cuaca, karena terkadang cuaca ekstrim dan tidak menentu dan bisa berakibat fatal bagi nelayan yang memaksa melaut dalam keadaan cuaca yang buruk.

Dalam pelaksanaan komsosnya, Danpos menyampaikan untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca yang tidak menentu dan berbahaya, serta menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan juga tidak mencari ikan dengan menggunakan bahan-bahan berbahaya. mencari ikan tidak menggunakan bahan peledak yang bisa berdampak pada kerusakan terumbu karang dan biota laut.

"Kepada para nelayan diharapkan untuk tidak menggunakan peledak ataupun pukat harimau mengingat cara menangkap ikan dengan menggunakan metode tersebut dapat merusak ekosistem laut, kegiatan komsos ini bukan hanya sekedar menjalankan tugas saja tapi juga untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam dan sekitarnya," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini