-->

Babinsa Himbau Warga Waspadai Berita Hoaks di Medsos

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 0109-08/Suro Makmur melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dan  memberikan himbauan dalam mencerna keakuratan berita berita yang beredar di media sosial agar tidak mudah termakan hoaks kepada warga binaannya di Desa Binaan, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (26/03/2023).

Kegiatan komsos kepada warga desa binaan selalu rutin dilaksanakan Babinsa, selain bersilaturahmi dan juga untuk memberikan edukasi, himbauan juga sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

Dalam kesempatan komsos kali ini, Kopda Suprianto salah satu Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur memberikan himbauan agar warga mudah dalam memilah dan mencerna keakuratan berita yang berkembang. Ini merupakan sebagai salah satu upaya kepada warga agar tidak mudah terpancing dengan adanya isu atau berita bohong (hoaks) yang banyak beredar di media sosial, yang sengaja disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan demi kepentingan kelompoknya.

"Sekarang ini segala sesuatu baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah didapat melalui media sosial, begitu pula berita berita bohong atau hoaks saat ini banyak sekali ditemukan," ungkap Kopda Supriyanto.

Selanjutnya Ia menjelaskan, masyarakat harus tanggap serta mampu dan pandai memilih hal hal yang bersifat positif atau yang baik serta harus mampu menyaring mana berita yang betul atau berita hoaks. Jangan mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada di media sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan adanya berita berita bohong kepada teman ataupun masyarakat, supaya tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil Aceh
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini