-->

Babinsa Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Desa Gunung Lagan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Serma Abdi Haryanto menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, yang dilaksanakan di Masjid Ar-Raudah Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (08/03/2023).

Isra' Mi'raj adalah perjalanan spiritual yang dialami Rasulullah, dimana Isra adalah ketika Nabi diberangkatkan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam satu malam, sedangkan Miraj adalah lanjutan perjalanan Nabi dari Masjidil Aqsa naik menuju langit ketujuh untuk menerima perintah salat lima waktu.

Ceramah diisi oleh ustad H. Hasanuddin, LC menyampaikan jadilah umat muslim yang sabar dari segala ujian Allah agar mendapat Ridha Allah, menjaga hubungan baik kesesama manusia, dengan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw semoga kita semua mendapatkan manfaat dan amal baik, serta dapat menjadi manusia yang mampu bersyukur atas nikmat Allah yang tiada tara terhingga dan mampu menjadi manusia mampu menjaga agama allah dan mengikuti ajaran agama Islam sesuai dengan petunjuk baginda Rosulallah Muhammad Saw, agar kita semua dapat meningkatkan kembali keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Perjalanan Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha melalui Barkun/Burak (kilat) diperlihatkan tanda-tanda kebesaran Allah SWT kepada Rasulullah, jangan meninggalkan Sholat, sebab sholat merupakan tiangnya agama sebesar apapun bangunan tidak ada artinya tanpa adanya tiang jadi bagi siapa saja umat muslim yang meninggalkan sholat sama saja meruntuhkan agama dan jagalah amal ibadahmu/shalatmu karena itu yang akan menyelamatkanmu didalam kubur serta ajaklah keluarga agar terhindar dari perbuatan keji dan mungkar serta terhindar dari siksa api neraka.

Dijelaskan Babinsa kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengetahui kisah perjalanan Rasulullah, juga sebagai wadah silaturahmi warga dalam momentum ukhuwah islamiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini